Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono mengatakan pihaknya akan melakukan deklarasi nasional pada akhir Maret ini atau awal April 2022. Deklarasi ini, kata Timothy, bakal dilakukan setelah pengurus Jokpro di daerah terbentuk. "Jokpro 2024 baru akan melaksanakan deklarasi nasional jika keterwakilan di 34 Provinsi terpenuhi. InsyaAllah, akhir Maret atau awal April ini," ujar Timothy melalui keterangan tertulis, Selasa (22/3/2022).

Timothy mengungkapkan, setelah deklarasi nasional, Jokpro 2024 dari seluruh perwakilan 34 Provinsi akan menghadap MPR untuk menyampaikan aspirasi agar Jokowi kembali memimpin di periode ketiga. "Kita akan persiapkan semaksimal mungkin, kita kumpulkan semua aspirasi masyarakat yang memiliki visi sama dengan Jokpro." "Kita akan sowan kepada Ketua MPR, doakan saja semoga semua lancar dan pada akhirnya Jokowi 3 Periode dapat tewujud," tutur Timothy.

"Kami akan menghadap MPR untuk membawa suara rakyat agar amandemen konstitusi UUD RI 1945 mengenai periodisasi jabatan presiden dari dua menjadi tiga periode terwujud," tambah Timothy. Menurut Timothy, Jokpro 2024 bertujuan untuk menghindari polariasi ekstrem seperti yang terjadi di Pilpres 2014, Pilkada DKI 2017 hingga Pilpres 2019. Langkah mengusung Jokowi bersama Prabowo Subianto, menurutnya, adalah solusi terbaik.

“Kita selalu suarakan, Jokpro 2024 itu adalah solusi untuk menghindari polariasi ekstrem seperti Pilpres bahkan Pilkada DKI 2017 lalu." "Kita ini mencegah suatu istilah politik from voting to violence, tidak ada, tidak akan ada lagi hal hal seperti itu jika Jokowi Prabowo 2024 terealisasi," jelas Timothy. Jokpro 2024 telah melakukan deklarasi Provinsi (Regional) Bali dan Gorontalo. Jokpro 2024 telah menuntaskan keterwakilannya di 34 Provinsi.

"Deklarasi ini kami lakukan dengan penuh semangat untuk menuju Indonesia yang lebih baik," ujar Ketua Jokpro 2024 Regional Bali, I Ketut Sulantra. Sementara Ketua Jokpro 2024 Regional Gorontalo, Alwi Satingi mengatakan, siap untuk bersatu bersama Regional lainnya untuk menyampaikan aspirasi ini ke MPR. “Alhamdulillah, ini adalah sebuah anugerah buat kami dan seluruh masyarakat di Indonesia."

"Memang kami menjadi Regional terakhir yang melaksanakan deklarasi, tapi saya yakin suara perjuangan kami akan sampai kepada Pimpinan MPR,” kata Alwi. Timothy mendukung deklarasi Jokpro 2024 di Regional (Provinsi) Bali dan Gorontalo. "Dengan begitu, Jokpro 2024 sah memiliki keterwakilan di 34 Provinsi di Indonesia. Hal ini merupakan langkah yang memang sudah kami nantikan."

"Dengan terlaksananya deklarasi ini, maka kami siap menggaungkan gagasan Jokpro 2024 hingga menggema di seluruh pelosok negeri," pungkas Timothy.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin