Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar demonstrasi masak tanpa menggunakan bahan minyak goreng. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, bahwa acara itu akan digelar di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta, pada Senin (28/3/2022) siang. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan akan membuka langsung acara tersebut.

"Kami juga akan pamerkan khasanah lokal, bagaimana membuat migor (minyak goreng,red) dari kelapa. Jadi besok di DPP Lenteng Agung di Sekolah Partai dibuka Bu Mega jam 13.30," kata Hasto Kristiyanto di kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (27/3/2022). Hasto menambahkan, PDIP juga akan mengundang chef terkenal dan ahli di bidang masakan. Chef tersebut, bakal memperkenalkan bagaimana memasak makanan tanpa digoreng.

"Makanya besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan. Jadi ada yang direbus, dan dikukus," ungkap Hasto. Lebih lanjut, Hasto menyebut kegiatan itu dilaksanakan berkaitan dengan pernyataan Megawati tentang minyak goreng yang disorot publik, belakangan ini. Dimana, Presiden ke 5 RI itu mempertanyakan mengapa semua bahan makanan perlu dimasak, padahal menurutnya bisa direbus atau dikukus.

Hasto pun berkisah, bahwa pernyataan Megawati benar adanya. Pasalnya, dirinya mengaku telah berhenti mengkonsumsi makanan yang digoreng. Karena, mengancam kesehatannya. "Saya dua tahun terakhir punya penyakit kolesterol enggak hilang hilang. Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul karena saya mengkonsumsi gorengan terlalu banyak," jelas Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turut menyoroti kelangkaan minyak goreng yang terjadi belakangan ini. Namun, Megawati tak secara khusus menyoroti masalah kelangkaan maupun mahalnya harga minyak goreng saat ini. Ia pun berfikir ketika melihat ibu ibu harus mengantri dan bahkan sampai berebut untuk mendapatkan minyak goreng. Apakah, kata Megawati, Ibu ibu ini hanya menyediakan penganan untuk keluarganya berupa makanan yang digoreng.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin