Presenter Ruben Onsu menjalani pengobatan di Singapura akhir pekan lalu. Diketahui Ruben Onsu mengidap penyakit Empty Sella Syndrome. Empty Sella Syndrome merupakan suatu kondisi di mana terjadi penyusutan pada kelenjar pituitary atau hipofisis.

Ruben Onsu ke Singapura untuk bertemu dengan dokter spesialis darah. "Yang terjadi itu ada penyempitan di ekor tulang belakang." "Jadinya dia tidak bekerja dengan baik," jelas Ruben Onsu.

Selama pengobatan di Singapura, suami Sarwendah hanya seorang diri tidak ada yang menemani. Ayah dari Betrand Peto ini mengakui harus menguatkan hatinya karen takut tidak ada yang menemani selama proses pengobatan di Singapura. "Ya dari awalnya emang gak boleh ditemenin, hanya sendiri"

"Gua pasti takut ya," kata Ruben Onsu. Selama di rumah sakit, ia hanya ditemani dengan suster. Sesaat Ruben Onsu merasa patah semangat.

Lalu ia melihat video anak dan istrinya guna menumbukan semangatnya lagi. "Setiap dari lantai ini ke lantai ini itukan sendirian ya." "Nggak boleh ditemeni, jadi cuma sama suster," jelas Ruben Onsu.

"Takut, takut banget." "Jadi lihat video anak istri, jadi semangat lagi," tambah Ruben Onsu. Ruben Onsu disarankan dokter untuk cek up satu bulan sekali.

Dokter juga menyarankan kepada Ruben Onsu untuk hidup lebih senang, tidak terlalu memikirkan penyakitnya agar proses penyembuhan lancar. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin