Gedung Wisma UIC, Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan mengalami kebakaran pada Sabtu (12/2/2022) pagi. Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Prawito mengatakan kebakaran itu dilaporkan sekira pukul 09.45 WIB. "Karyawan kontraktor sedang ada pekerjaan memotong besi penyangga beton menggunakan las, lalu terjadi percikan api yang mengenai plafon," ujar dia, dalam keterangannya pada Sabtu (12/2/2022).

Karyawan kontraktor berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), tetapi api semakin menyebar ke area sekitar. Warga kemudian menghubungi petugas damkar untuk melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran. Prawito mengatakan sebanyak delapan unit mobil damkar dengan 35 personel dikerahkan.

Api baru dapat dilokalisir pada pukul 10.17 WIB. Adapun proses pemadaman akhirnya dinyatakan selesai pada pukul 10.41 WIB. Lebih lanjut, Prawito menyebut bahwa tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Obyek yang terbakar plafon Lantai 4 saat proses pengerjaan pembongkaran gedung. Luas bangunan atau lantai 15 x 50 meter," ujar Prawito.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin