Timnas Indonesia bakal kembali beraksi pada pertandingan uji coba yang bertajuk FIFA Matchday. Agenda FIFA Matchday sendiri bakal berlangsung mulai 24 Januari hingga 4 Februari mendatang. Skuat Garuda bakal memanfaatkan FIFA Matchday untuk bertanding dengan lawan yang sedang dipersiapkan pihak PSSI.

Hal ini membuat Shin Tae yong harus segera menyusung persiapan para penggawa Timnas Indonesia. Shin Tae yong akan memanggil pemain pemain untuk menjalani persiapan menghadapi FIFA Matchday. Pemain yang dipanggil nantinya bakal dikumpulkan mengikuti pemusatan latihan (TC).

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut TC Timnas Indonesia guna mengikuti FIFA Matchday bakal berpusat di Bali. Untuk itu Shin Tae yong akan berangkat ke Pulau Dewata pada pekan depan. "Saya akan ke Bali tanggal 19 atau 20 untuk untuk memulai training camp,” ujar Shin Tae yong yang dikutip dari laman Bolasport.

TC Timnas Indonesia rencananya dimulai 20 Januari dan dikabarkan melakoni dua laga persahabatan pada 24 dan 27 Januari mendatang. “Tanggal 24 dan tanggal 27 Januari akan ada pertandingan (FIFA Matchday),” tuturnya. Untuk dua laga FIFA Matchday itu memang telah ditetapkan tanggalnya.

Namun, terkait lawan Timnas Indonesia yang akan dihadapi pada laga persahabatan tersebut belum diputuskan. Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal (Sekjend) PSSI, Yunus Nusi mengatakan Timnas Indonesia hanya bertarung melawan Bangladesh dalam dua kali pertandingan. Laga Timnas Indonesia kontra Bangladesh dalam dua leg ini sekaligus membatalkan satu jadwal pertemuan lainnya dengan Brunei Darussalam.

Terkait tepatnya tanggal berapa akan dilangsungkan masih dalam komunikasi antar federasi. “Untuk Januari ini kami lagi komunikasi dengan Bangladesh karena mereka ma ke sini tapi harus dua kali main,” ujar Yunus Nusi dikutip dari laman Bolasport. “Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main, ya Brunei tidak jadi,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam aturan FIFA Matchday hanya diperbolehkan setiap tim nasional menjalani maksimal dua laga uji tanding. Dengan itu, dengan mendatangan Bangladesh maka Brunei Darussalam tidak perlu ke Indonesia. “Karena aturan FIFA Matchday hanya dua kali, jadi ya itu,” katanya.

Mengenai tempat pertandingan, kemungkinan PSSI mengusahakan bakal berlangsung di Bali. Pulau Dewata dipilih menjadi venue tak lain agar memudahkan seluruh pemain Timnas Indonesia yang saat ini sedang membela klubnya di putaran kedua BRI Liga 1 2021. Kebanyakan pemain Garuda memang berada di Bali untuk berjuang dengan klubnya masing masing dalam seri keempat BRI Liga 1 2021 yang dimulai dari pekan 18.

Kemungkinan pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri seperti Witan Sulaeman, Elkan Baggot, Egy Maulana hingga Asnawi Mangkualam bakalan melewatkan FIFA Matchday. Peluang keempat pemain itu dipanggil kemungkinan tipis karena mempertimbangkan syarat isolasi mandiri bagi pendatang luar negeri yang masuk ke tanah air.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin