Berikut ini cara mengecek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan adanya pengawasan berlapis agar penyaluran BLT Minyak Goreng tepat sasaran. Adapun kriteria penerimanya yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako/BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Atas arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kemensos telah membangun sistem berbasis digital cekbansos.kemensos.go.id . "Masyarakat bisa berpartisipasi melakukan pengawasan dengan mengakses situs cekbansos." "Di dalamnya ada data penerima PKH dan BPNT yang tentu saja termasuk penerima BLT Minyak Goreng," kata Sekjen Kemensos, Harry Hikmat di Jakarta, Minggu (10/4/2022), dikutip dari laman Kemensos .

Berikut cara mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek penerima BLT Minyak Goreng: 1. Buka laman ; 2. Masukkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa/kelurahan;

3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP; 4. Masukkan huruf kode yang tertera dalam kotak kode; 5. Jika huruf kode tidak jelas, klik icon refresh sebelah kanan untuk mendapatkan kode baru;

6. Klik tombol cari data. Sistem cek bansos Kemensos akan mencari nama penerima manfaat sesuai wilayah yang diinputkan. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, menyampaikan BLT Minyak Goreng cair sebelum Lebaran 2022.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, Program BLT MiGor sudah harus tersalurkan pada Ramadhan ini, atau paling lambat seminggu sebelum Idul Fitri," ujarnya di Jakarta, Jumat (8/4/2022), dilansir laman Kemenko Perekonomian . Dikutip dari laman Kemensos , mekanisme penyaluran BLT Minyak Goreng berbasis cash transfer langsung melalui PT Pos Indonesia. BLT Minyak Goreng menjangkau sasaran sebanyak 20,65 juta KPM, yaitu 18,8 juta KPM BPNT dan 1,85 juta KPM PKH yang belum terdaftar sebagai penerima BPNT.

Besaran bantuan BLT Minyak Goreng Rp 100.000 setiap bulan yang diserahkan sekaligus untuk tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni 2022. Bantuan diberikan bagi masyarakat yang memenuhi syarat dengan total Rp 300.000 pada April 2022. BLT Minyak Goreng merupakan tambahan dari bantuan reguler yang sudah diterima melalui PKH dan BPNT dengan menyasar 2,5 juta PKL dan pengusaha warung yang akan disalurkan oleh TNI Polri.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin