Hasil bola tadi malam dari Piala FA, Coppa Italia, dan Liga Sanyol. Chelsea dan Liverpool berhasil menang atas Luton Town dan Norwich pada putaran kelima Piala FA, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Di tempat lain, Juventus yang bertandang ke Florence berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 0 1 berkat gol bunuh diri pada injury time babak kedua.

Chelsea petik kemenangan 2 3 di kandang Luton Town pada putaran kelima Piala FA. Pencetak gol The Blues Chelsea adalah mereka yang terpinggirkan, Saul Niguez, Timo Werner, dan Romelu Lukaku. Chelsea dikejutkan gol Reece Burke pada menit kedua.

Umpan penjuru Luke Berry disambut Reece dengan sundulannya yang mengarah ke tiang jauh Chelsea tanpa bisa dijangkau Kepa. Gol Reece Burke adalah gol tercepat ke gawang Chelsea pada musim ini, terjadi di detik ke 102. Tim asuhan Thomas Tuchel berhasil membalas pada menit ke 27 melalui sontekan manis Saul Niguez dari luar kotak penalti.

Saul Niguez menjadi pemain ke 437 yang mencetak gol untuk Chelsea. Tim tuan rumah kembali mengejutkan lima menit jelang jeda turun minum, ialah Harry Cornick yang berhasil mengukir namanya di papan skor. Seusai jeda turun minum, Chelsea tampil lebih dominan, Timo Werner berhasil mencetk gol penyeimbang pada enit ke 68 sebelum ditutup dengan gol Romelu Lukaku sepuluh menit berselang.

Pada waktu yang berbeda, Liverpool menang 2 1 atas taunya Norwich. Jurgen Klopp melakukan banyak rotasi dalam starting XI The Reds. Curtis Jones, Takumi Minamino, hingga Divock Origi tampil sejak menit aal pertandingan.

Hasilnya cukup memuaskan, Takumi Minamino berhasil membawa The Reds unggul setelah memanfaatkan umpan Origi pada menit ke 27. Sebelum jeda turun minum, pemain asal Jepang ini menggandakan keunggulan The Reds, tepatnya di menit ke 39. Lukas Rupp sempat memperkecil ketertinggalan setelah mengkonversikan umpan Sarget.

Namun keunggulan tim asuhan Jurgen Klopp mampu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Bagi Minamino sejak kedatangannya di Anfield pada 2020 lalu, ia telah mencetak delapan gol di kompetisi Piala Domestik (Piala FA dan Carabao Cup). Angka ini dua kali lebih banyak dipandingkan pemain Liverpool lainnya, menurut Opta.

Laga panas berlangsung di Florence antara Fiorentina vs Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Rivalitas kedua tim sudah berlangsung beberapa dekade ke belakang, ditambah dengan emosional pemain Fiorentina yang kerap dibajak Juventus. Nama yang terbaru adalah Dusan Flahovic yang didatangkan Juventus pada Januari lalu dari Fiorentina.

Top skor Liga Italia itu masih malu malu saat 'pulang' ke Florence. Bahkan hingga menit ke 50 Juventus tidak banyak melakukan serangan yang bisa berbuah gol. Laga alot ini pun berakhir imbang 0 0 hingga jeda turun minum,

Fiorentina yang tidak mengendorkan serangan sejak menit pertama pertandingan masih kesulitan membongkar pertahanan Si Nyonya Tua. Tercatat ada 14 upaya yang dilesakkan La Viola ke gawang Bianconeri menurut Livescore, enam di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan tim asuhan Allegri yang hanya menciptakan 3 peluang dan hanya satu yang tepat sasaran.

Juventus baru bisa memastikan kemenangan di menit akhir pertandingan lewat gol bunuh diri Lorenzo Venutti. Piala FA Luton Town 2 3 Chelsea

Southampton 3 1 West Ham Liverpol 2 1 Norwich Coppa Italia

Fiorentina 0 1 Juventus Liga Spanyol Mallorca 0 2 Real Sociedad

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin