Korlantas Polri telah memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2022. Skema one way yang diterapkan di sepanjang Tol Kalikangkung Semarang Km 414 hingga Tol Cikampek Km 47 sudah berlangsung. Adapun penerapan skema rekayasa lalu lintas ini berlangsung sejak pukul 14.00 hingga 24.00 WIB. "Dilanjutkan dengan contraflow sampai Km 28+500," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Jumat (6/5/2022).

Sementara itu, Korlantas memaparkan bila skema one way arus balik libur Lebaran 2022 dari Tol Trans Jawa menuju Tol Cikampek akan diterapkan penuh. Polisi akan memberlakukan one way mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 ke arah Jakarta. "Saya ingin menyampaikan, bahwa hari ini kita melayani kembali sampai masyarakat kembali ke tempat asalnya. Kemarin kita lakukan relaksasi, memberikan bukaan satu lajur untuk contraflow ke arah Jakarta dan itu bisa diselesaikan, Alhamdulillah lancar. Oleh karena itu, kalau melihat angka yang saya sampaikan tadi, besok itu tidak ada alternatif lain kecuali one way, full," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Informasi terbaru penerapan one way Tol Kalikangkung KM 414 hingga Cikampek KM 47 juga disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo menyebut, one way telah dibuka di GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama KM 47 siang tadi. "Info update arus balik, telah dibuka one way dari GT Kalikangkung KM 414 sampai Cikampek KM 47. Dari KM 47 Cikampek dilanjutkan contraflow sampai KM 28," ujar Sambodo.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin