Real Madrid selaku tim tamu harus menyerah saat bertandang ke markas Manchester City, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dinihari tadi. Berlangsung di Stadion Etihad, Real Madrid kalah melawan Manchester City dengan skor 4 3. Salah satu sorotan menarik yang mewarnai laga tersebut soal kepahlawanan bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Meskipun gagal menghindarkan Real Madrid dari kekalahan, performa Benzema tetap layak mendapat pujian. Benzema setidaknya mampu mencetak dua gol ke gawang Ederson Moraes pada laga tersebut. Bahkan, gol kedua yang dicetak oleh Benzema terlihat indah lantaran dihasilkan lewat penalti ala panenka.

Tambahan dua gol membuat Karim Benzema melesat ke daftar puncak top skor Liga Champions musim ini. Penyerang asal Prancis itu kini telah mengoleksi total 14 gol di panggung Liga Champions musim ini. Benzema mampu melewati catatan gol Robert Lewandowski yang stagnan dengan jumlah 13 gol.

Ketidaklolosan Bayern Munchen melangkah ke semifinal membuat Lewandowski tak bisa bersaing lagi di Liga Champions musim ini. Kini, Benzema berpeluang besar bisa meraih penghargaan top skor Liga Champions musim ini. Kepahlawanan Benzema pun menjadi hikmah besar yang didapatkan Real Madrid setelah kalah melawan Manchester City.

Brace gol yang dicetak Benzema seakan menjadi sinyal bahwa Real Madrid belum sepenuhnya menyerah. Ketajaman Benzema ditambah DNA juara yang dimiliki Real Madrid seakan membuat tim asal Spanyol itu siap melibas Manchester City pada leg kedua mendatang. Benzema sekarang telah mencetak sembilan gol hanya dalam empat laga terakhirnya Liga Champions.

Sebelum Manchester City, PSG dan Chelsea merasakan betul magis performa Benzema di kala usianya semakin menua. Baik PSG dan Chelsea harus kompak tersingkir dalam beda fase lantaran performa hebat yang diperlihatkan Benzema. Faktor kepahlawanan Benzema kemungkinan akan terus menaungi Real Madrid jika mereka memang ditakdirkan menang Liga Champions lagi pada musim ini.

Dilansir Opta, ada beberapa fakta menarik yang mewarnai kegemilangan performa Benzema musim ini. Eks pemain Lyon itu tercatat sudah berhasil mencetak 41 gol dari 40 laga bersama Real Madrid musim ini. Benzema menyamai torehan gol Cristiano Ronaldo, Ferenc Puskas, Alfredo di Stefano hingga Hugo Sanchez kala masih bermain di Real Madrid.

Keberhasilan Benzema mencetak brace ke gawang Manchester City juga membuat dirinya mengukir rekor bersejarah. Benzema kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak lima gol tandang melawan tim dari satu negara di babak sistem gugur Liga Champions. Manchester City pun sepenuhnya harus mewaspadai betul ancaman Benzema pada leg kedua yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, pekan depan.

Kemampuan Benzema menjadi sosok pembeda laga dan penentu kemenangan pada laga krusial akan menjadi tantangan yang harus diwaspadai Manchester City. Leg kedua laga antara Real Madrid kontra Manchester City dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (5/4/2022) mendatang.

Leave A Comment

Recommended Posts

Cara Memilih Pusat Rehabilitasi Narkoba Terbaik

Pergaulan bebas membuat beberapa orang mengalami kecanduan narkoba. Kecanduan adalah penyakit yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, tetapi ada harapan untuk pemulihan. Dengan pusat rehabilitasi narkoba yang tepat, Anda dapat pulih dari kecanduan dan menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Rehabilitasi […]

admin